ISLAM TODAY

Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah-langkah setan.(Al- Baqarah : 208-209 )

Sabtu, 01 Juni 2013

Pertempuran Sengit di Jabal Naubah, Mujahidin Mengalir di Qushair



qusayr warJumat (31/5/2013) pagi. Jam menunjukkan pukul 7.30 waktu Jabal Akrod, Suriah. Dentuman mortir dari tentara rezim Asad seperti biasanya menyapa.Tapi kali ini, lain dari biasanya. Hari Jumat serangan mortir atau birmil dari tentara Asad lebih gencar dan massif.
Dari medan Jihad ,Tim 1 Media untuk Suriah melaporkan, serangan mortir tentara rezim Asad berupaya untuk menguasai atau merebut kembali kawasan Jabal Akrod dan Jabal Turkman yang sebagian besar dikuasai Mujahidin.
Alhamdulillah, serangan militer rezim Nushairiyah pimpinan Basyar Asad berhasil dihalau. “Sudah sering mereka menembakkan mortir untuk menguasai daerah kami, tapi dengan bantuan Allah, selalu kami usir, dan wilayah ini tetap dalam kendali kami,” kata seorang Mujahidin kepada Tim 1 Media untuk Suriah, Jumat (31/5/2013).
Sementara dilaporkan, Kamis (30/5/2013) malam di Qushair, kembali berlangsung pertempuran sengit.
”Untuk di Qushair sehari bisa mencapai kurang  lebih seribu serangan dari rezim Asad, baik dari udara ataupun darat, yang dibantu milisi tentara Iran, milisi Syiah Hizbullah dan milisi syiah lainnya, bekerjasama semuanya untuk menghantam Mujahidin,” ujarnya.
Ia menambahkan, untuk Qushair, di pihak Mujahidin juga berdatangan dari berbagai penjuru seperti idlib, Daer  Zur,  Aleppo, dan lainnya. Semua katibah dari setiap provinsi bergabung di Qushair. “Alhamduillah, mereka dipukul mundur, dan wilayah ini masih dikuasai Mujahidin,” katanya lagi.
Dilaporkan dari Qushair, tentara Nushairiyah banyak mengalami kerugian, baik materil, jiwa, ataupun persenjataan.  Pertempuran Kamis (30/5/2013) malam, diperkirakan 10 mobil musuh hancur oleh serangan Mujahidin. Sementara dari mujahidin yang gugur (syahid, insya Allah) mencapai 40 orang. Tetapi dari pihak musuh, yang tewas lebih banyak lagi. -Tim 1 Media-
Kindly Bookmark and Share it:

0 komentar: